.quickedit { display:none; }

Jumat, 08 April 2011

Sejarah Komputer

Tahukah anda bahwa komputer yang anda gunakan pada hari ini telah berkembang teknologinya sejak 6 dekade yang lepas, bahkan pada saat komputer diciptakan, anda mungkin dan pasti belum dilahirkan.

Sejak dahulu kala, proses pengolahan data telah dilakukan oleh manusia. Manusia juga menemukan alat-alat mekanik dan elektronik untuk membantu manusia dalam penghitungan dan pengolahan data supaya bisa mendapatkan hasil lebih cepat.

Saat ini komputer dan piranti pendukungnya telah masuk dalam setiap aspek kehidupan dan pekerjaan. komputer yang ada sekarang memiliki kemampuan yang lebih dari sekedar perhitungan matematik biasa. Diantaranya adalah system komputer di kassa supermarket yang mampu membaca kode barang belanja, sentral telepon yang menangani jutaan panggilan dan komunikasi, jaringan computer dan internet yang menghubungkan berbagai tempat di dunia.


Berdasarkan perkembangan teknologi komputer maka perkembangannya dapat kita bagi menjadi 2 bagian yaitu :

1. Sebelum tahun 1940
2. Setelah tahun 1940.

Cara-cara :
• Cara memasukan picture adalah klik insert lalu pilih picture, klik clip art dan cari gambar yang kita inginkan dan klik mouse sebelah kanan.
• Cara membuat background gambar adalah klik format lalu pilih background, klik printer watermark, klik picture watermark, klik select picture, pilih gambar yang kita inginkan, pilih insert dan klik ok.
• Cara pembuatan drop cap adalah blok satu huruf dari paragraph awal. Kemudian klik format lalu pilih drop cap, pilih position yang kita inginkan dan klik ok.
• Cara pembuatan bullets and numbering adalah klik format lalu pilih bullets and numbering, pilih numbered, pilih yang kita inginkan dan klik ok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar