.quickedit { display:none; }

Kamis, 07 April 2011

Nama-nama istilah 2 di ekonomi

11. Inflasi adalah suatu keadaan di mana harga barang-barang secara umum mengalami kenaikan dan berlangsung dalam waktu yang lama terus-menerus. Harga barang yang ada mengalami kenaikan nilai dari waktu-waktu sebelumnya dan berlaku di mana-mana dan dalam rentang waktu yang cukup lama
12. bank adalah suatu badan usaha yang memiliki wewenang dan fungsi untuk untuk menghimpun dana masyarakat umum untuk disalurkan kepada yang memerlukan dana tersebut.
13. devisa adalah semua benda yang bisa digunakan untuk transaksi pembayaran dengan luar negeri yang diterima dan diakui luas oleh dunia internasional.
14. Devisa umum, yaitu devisa yang didapat dari kegiatan ekspor, penjualan jasa serta bunga modal.
15. Devisa kredit, yakni adalah devisa yang diperoleh dari kredit pinjaman luar negeri.
16.Harta adalah benda baik yang memiliki wujud maupun yang semu yang dimiliki oleh perusahaan.
17.Harta Investasi / Investment Assets adalah harta yang diinvestasikan pada produk-produk investasi untuk mendapatkan keuntungan.

18.Harta Tak Berwujud / Intangible Assets adalah harta yang tidak memiliki bentuk tetapi sah dimiliki perusahaan dan dapat menghasilkan keuntungan bagi perusahaan.

19. Harta Tetap / Fixed Assets adalah harta yang menunjang kegiatan operasional perusahaan yang sifatnya permanen kepemilikannya.
20. Hutang adalah kewajiban perusahaan pada pihak ketiga untuk melakukan sesuatu yang pada umumnya dalah pembayaran uang, penyerahan barang maupun jasa pada waktu-waktu tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar