.quickedit { display:none; }

Kamis, 07 April 2011

Nama-nama istilah 8 di ekonomi

71. Dividen merupakan bagian laba yang diperoleh pemegang saham atau pemegang polis asuransi atau pembagian sisa hasil usaha koperasi yang diperoleh anggota koperasi.
72. iferensiasi produk adalah kegiatan memodifikasi produk agar menjadi lebih menarik.
diferensiasi adalah sebagai berikut : “Semua upaya yang dilakukan perusahaan untuk menciptakan perbedaan diantara pesaing dengan tujuan memberikan nilai yang terbaik untuk konsumen“.
73. Diversifikasi Produk adalah upaya yang dilakukan pengusaha/produsen/perusahaan untuk mengusahakan atau memasarkan beberapa produk yang sejenis dengan produk yang sudah dipasarkan sebelumnya.
74. Kegiatan menjual barang atau jasa ke negara lain disebut ekspor, sedangkan kegiatan membeli barang atau jasa dari negara lain disebut impor. Devisa merupakan masuknya uang asing kenegara kita dapat digunakan untuk membayar pembelian atas impor dan jasa dari luar negeri.
75. Barang Modal adalah barang yang digunakan untuk modal usaha
76. Elastisitas merupakan salah satu konsep penting untuk memahami beragam permasalahandi bidang ekonomi.
77. Ekuitas adalah hak residual atas aktiva perusahaan setelah dikurangi semua kewajiban.
78. Garansi adalah proses dan prosedur penggantian barang yang dimaksudkan sebagai bentuk pertanggung jawaban atas mutu dan kwalitas dari barang yang dibeli.
79. Arti InElastis sempurna menurut teori ekonomi…. Dimana kebergantungan kita terhadap suatu barang teramat sangat, sehingga sulitnya mencari barang subsitusi…
80. Jurnal adalah alat untuk mencatat transaksi-transaksi yang terjadi diperusahaan yang dilakukan secara kronologis (berdasarkan urut waktu terjadinya) dengan menunjukan rekening yang harus didebet dan dikredit beserta jumlah rupiahnya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar