.quickedit { display:none; }

Kamis, 07 April 2011

Nama-nama istilah 6 di ekonomi

51. Biaya tidak terkendalikan adalah biaya yang tidak dapat dipengaruhi oleh seorang pimpinan/pejabat tertentu berdasar wewenang yang dia miliki atau tidak dapat dipengaruhi oleh seorang pejabat dalam jangka waktu tertentu.;

52. Biaya relevan Adalah biaya yang akan mempengaruhi pengambilan keputusan, oleh karena itu biaya tersebut harus diperhitungkan di dalam pengambilan keputusan.

53. Biava tidak relevan adalah biaya yang tidak mempengaruhi pengambilan keputusan, oleh karena itu biaya ini tidak perlu diperhitungkan atau dipertimbangkan dalam proses pengambilan keputusan.sesuatu atau mencapai tujuan tertentu
54. Bahan dasar langsung, yaitu bahan yang menjadi bagian menyeluruh dariproduk jadi.

55. Bahan dasar tak langsung, yaitu merupakan bahan dasar (material) yangdigunakan untuk membuat produk, tetapi jumlahnya sangat kecil, danbukan merupakan bagian menyeluruh dari produk jadi.
56. Bisnis Ekstraktif adalah bisnis yang bergerak dalam jenis kegiatan pertambangan atau menggali bahan-bahan tambang yang terkandung dalam perut bumi.
57. Binis Agraris adalah bisnis yang bergerak di bidang pertanian (termasuk pula pertanian, peternakan dan perunggasan), perkebunan serta kehutanan.

58. Bisnis Industri adalah bisnis yang bergerak di bidang industri manufacturing
59. Bisnis Jasa adalah bisnis yang bergerak dalam bidang jasa yang menghasilkan produk-produk yang tidak berujud
60. Giro Adalah simpanan yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran dan penarikannya dapat dilakukan setiap saat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar